Online User

Kami memiliki 6 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday354
mod_vvisit_counterYesterday359
mod_vvisit_counterThis week1449
mod_vvisit_counterThis month8520
mod_vvisit_counterAll237433
CTPS Dpusatkan Di Gerbang Alun-alun PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Rabu, 30 Oktober 2019 12:15

TP PKK Kabupaten Purworejo gelar peringatan hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Sedunia di kawasan Alun-Alun Kabupaten Purworejo, Rabu (30/10). Kegiatan yang diikuti oleh 500 orang terdiri dari murid TK/PAUD, SD,SMP dan SMA, Lansia, PKK Dharma Wanita Persatuan Gabungan Organisasi Wanita serta perangkat daerah terkait.

Ketua TP PKK Kabupaten Purwoejo Ny Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE mengatakan selain memperingati hari CPTS, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya CTPS. Menurutnya CTPS perlu dijadikan budaya atau gaya hidup masyarakat. Karena merupakan salah satu cara mencegah terjadinya penyakit. Kedepan diharapkan kesadaran akan CTPS terus meningkat sehingga dapat menciptakan masyarakat yang sehat.

 

"Cuci tangan pakai sabun itu murah dan mudah, serta merupakan kunci utama hidup sehat" terang Fatimah.

Sementara itu Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menyambut baik dilaksanakannya peringatan ini sekaligus komitmen budaya cuci tangan, sebagai momentum untuk mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan dengan melakukan cuci tangan pakai sabun (CTPS).Diharapkan kegiatan cuci tangan pakai sabun ini, dapat ditindaklanjuti sampai ke tingkat kecamatan yang melibatkan desa kelurahan.

Bupati juga berpesan, melalui peringatan ini agar cuci tangan pakai sabun, dapat dijadikan sebagai budaya bersih tangan, baik di kantor, di sekolah, juga di masyarakat."Mulailah memberi contoh dari diri kita sendiri, keluarga, dan masyarakat" ujar Bupati.

Diakhir acara Bupati beserta tamu undangan dan peserta melakukan cuci tangan pakai sabun bersama-sama sebagai lambang peringatan hari CTPS Sedunia.

 

Berita Pilihan

Tim Provinsi Jateng Monev di Purworejo

 

Tim Monev dari Setda Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan di Kabupaten Purworejo dan diterima langsung oleh Kabag Pembangunan Hadi Sadsilo SP MM, Kamis (18/7).

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast